Air Terjun Bertingkat Jembong  

Keberadaan destinasi wisata Air Terjun Jembong menambah deretan tempat wisata yang asri, unik, dan wajib dikunjungin selama berada di Bali. Air Terjun yang terletak di dusun jembong, Desa Ambengan, Kecamatan SUkasada ini memiliki kunikan dari tempat wisata lainnya di Bali Utara. Disamping lokasi yang tidak begitu jauh dari pusat kota Singaraja yang hanya berjarak 10 km, Air Terjun ini ternyata memiliki beberapa objek yang sangat indah untuk dinikmati. Penataan taman terjaga sangat baik, selalu dijaga kerapian dan keindahannya, sehingga anda yang berkunjung ke sini tidak hanya dihibur oleh menawannya air terjun tetapi juga pemandangan taman-taman yang tertata rapi dan indah menjadi daya tarik spesial untuk anda sambil bersantai atau bermalas-malasan menghilangkan kejenuhan pikiran. Beberapa kolam-kolam ikan kecil diisi ikan hias yang ukurannya lumayan besar, tentu menambah keindahan objek wisata ini. Sampai saat ini bisa dikatakan objek wisata air terjun Jembong merupakan wisata alam terjun dengan penataan terbaik di Bali, di sejumlah tempat disediakan bak sampah, sehingga pengunjung diharapkan tidak membuang sampah sembarangan, termasuk juga anda sebagai pecinta alam wajib menjaga kebersihan sekitarnya, bahkan memungut sampah yang ada dan dibuang pada tempatnya.

Keberadaan objek wisata air terjun Jembong di desa Ambengan ini berbatasan langsung dengan desa Gitgit yang juga mempunyai keindahan alam air terjun, sehingga jika anda memiliki agenda jalan-jalan di Bali dan menyusun acara tour ke arah Bali Utara maka dua tempat tersebut wajib dikunjungi karena letaknya cukup berdekatan dan lebih mudah untuk diakses. Desa Ambengan sendiri terletak di kawasan perbukitan, alamnya hijau dan sejuk, jarak dari Ibu kota Singaraja hanya sekitar 6 km, selain itu desa Ambengan juga menyuguhkan pemandangan hamparan persawahan. Sebenarnya, sebelum bernama desa Ambengan, desa ini bernama desa Sukadana,tetapi karena banyaknya tumbuhan ilalang (ambengan) yang tumbuh di sekitarnya sehingga sampai sekarang dinamakan desa Ambengan.

Akses menuju lokasi objek wisata air terjun berjarak 4km dari pertigaan Desa Ambengan. Akses yang cukup mudah bagi pengunjung, terlebih lagi kondisi jalan raya yang sudah di aspal hotmix sangat mudah ditelusuri oleh kendaraan roda empat. Sampai pada pos tiket penjagaan, pengunjung hanya dikenakan biaya tiket per orang untuk dapat menikmati objek wisata Air Terjun Ambengan. Air terjun Jembong ini terdiri dari dua tingkat, airnya juga mengalir jernih dari sumber mata air pegunungan. Pada air terjun pertama tingginya berkisaran 15 meter, memiliki kemiringan sekitar 75 derajat, sehingga air tidak langsung terjun bebas ke bawah, tetapi seperti mengalir di bebatuan tersebut, dibawahnya terbentuk kolam penampungan alami dengan kedalaman 1 meter. Kolam Renang yang tertata sangat rapi telah melengkapi keindahan objek wisata ini. Terlebih lagi, jika pengunjung memiliki biaya lebih, bisa menikmati atraksi flayying gfox dari atas air terjun melewati kolam renang. Cukup membayar biaya tambahan Rp 25rb per orang pengunjung dapat menikmati sensasi terbang diatas kolam renang.

Jam Buka 09.00-17.00 wita

Harga Tiket Rp. 10.000/orang

Fasilitas

  1. Pesona Air Terjun 2 Tingkat
  2. Kolam Renang
  3. Swa Foto
  4. Kantin
  5. Parkir Luas

Tiket Flaying Fox Rp. 25.000/orang

Pemesanan dapat dilkukan pada tautan berikut

<div><a class="gomodoEmbed" data-url="https://bumdesamerthasedhana.gomodo.id/product/detail/SKU749118515783605410705"></a><script src="https://gomodo.id/gomodo-widget.js"></script></div>

 

Hubungi Nova suparta
Share This Post:

Gambar Terkait

Titik Lokasi